-->

Moto Z3 Jadi Smartphone 5G Pertama di Dunia

Motorola akhirnya kembal meluncurkan produk terbarunya,melalui event yang digelar di Chicago kemarin, Motorola kembali memperkenalkan smartphone modular flagship terbaru mereka yaitu Moto Z3.
Adapun smartphone ini hadir dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dari Moto Z3 Play namun tentunya dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Yaitu  layar AMOLED 6,1 inci FullHD+, SoC Snapdragon 835, RAM 4GB, internal storage 64 GB serta ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Smartphone ini juga memiliki fitur water resistant.
Moto Z3 dibekali dengan kamera utama dual sensor,dengan satu sensor RGB 12 MP f/2.0 dengan piksel 1,25um dan sensor monokrom 12 MP, serta dual LED flash. Untuk kamera depan , smatphone ini dibekali sensor 8 MP f/2.0 dengan ukuran piksel 1,12um dan sudut pandang 84 derajat.
Namun ada satu hal yang membuat Moto Z3 menarik perhatian dunia gadget. Pasalnya smartphone ini adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan fitur koneksi selular 5G. Berkat teknologi modular yang dimilikinya, Moto Z3 dapat dipasangkan perangkat Mod tambahan yang dapat mendukung jaringan selular 5G.
MotoMod 5G  dibekali dengan chipset modem Qualcomm terbaru yaitu X50, serta dibekali dengan baterai  sebesar 2000mAh. Koneksi yang lebih cepat dari teknologi 5G tentunya akan lebih membutuhkan tenaga daya yang lebih besar, sehingga Mods ini sudah dibekali dengan baterai tambahan. Meskipun teknologi koneksi data selular 5G saat ini belum tersedia, tapi teknologi yang ditawarkan Moto Z3 tentunya sangat futureproof dan bisa segera diadopsi saat teknologi 5G tersebut siap digunakan.
Moto Z3 dibanderol dengan harga USD 480, dan terlebih dahulu akan dipasarkan di amerika secara ekslusif bersama verizon mulai 16 Agustus mendatang. Aksesoris MotoMods 5G tersedia terpisah, namun belum disebutkan berapa harga untuk aksesoris mods 5G ini. Sementara itu, sampai saat ini belum ada lagi “tanda-tanda kehidupan”dari Lenovo dan Motorola Indonesia, sehingga sulit memastikan apakah produk ini bisa tersedia secara resmi di tanah air.
Meski demikian inovatif, sayangnya juga Moto Z3 akan menjadi produk smartphone modular terakhir dari Motorola. Motorola akan berhenti menghadirkan seri smartphone modular dan nampaknya tengah mempersiapkan sesuatu yang baru di waktu mendatang. Kita tunggu saja!

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel