-->

Bangunan Super Megah Berdiri di Papua, Tidak Banyak yang Tahu Ternyata Istana Presiden

Sebuah bangunan megah di Kota Jayapura menghentak publik setelah foto-fotonya beredar di media sosial. Bangunan berwarna putih tersebut sangat besar, megah dan sekilas tidak tampak seperti di Indonesia.
Salah satu akun yang mengunggah foto-foto bangunan megah tersebut adalah Seno wibowo lewat Facebook. Ada sekitar 5 foto yang diunggah di akunnya Facebook.com/b.c.wbw (18/11/2018). Dari komentar yang muncul, sebagian besar warganet heran, bangunan apa itu?
Dalam keterangannya, Seno menyebut jika bangunan tersebut adalah Gedung Negara Papua di Jayapura. Ini merupakan Istana Kepresidenan terbaru yang hadir di Indonesia. Betulkah demikian?
Sulit untuk mencari informasi soal bangunan ini di media mainstream terkenal. Penulis hanya menemukan ulasan artikel di media lokal Papua saja, satu di antaranya adalah Papuatoday.com.
Dalam satu beritanya, papuatoday.com (07/4/2018) menyebut jika pembangunan Gedung Negara sudah rampung, dan sudah diresmikan pada 10 April 2017, atau sudah satu tahun berlalu.
Bangunan megah tersebut dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua pada 2015 lalu dibawah pimpinan Lukas Enembe. Dalam artikel itu disebutkan jika Gedung Negara di Papua dibangun selayaknya Istana Presiden lantaran nantinya akan digunakan oleh kepala negara.
Mangkanya, struktur bangunan juga dibuat semirip mungkin dengan Istana Presiden di Jakarta. Dengan tambahan ornamen khas Papua.
Namun sejak diresmikan pada 2017 silam. Belum ada kabar lagi mengenai fungsi bangunan ini. Saat Presiden Jokowi melakukan lawatan ke Papua beberapa waktu lalu saja, tidak disebutkan menempati bangunan ini.

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel