-->

Ternyata 5 Film Ini yang Membuat Nama Indonesia Jelek di Mata Dunia

Sebagai seorang warga negara Indonesia, kita patut bangga karena beberapa film hollywood sempat menyertakan nama Indonesia di film yang mereka garap. Bahkan beberapa film hollywood tersebut pernah melakukan syuting di negara kita, keren kan sobat??!
Sayangnya beberapa garapan film holywood justru membuat citra Indonesia buruk dimata dunia, karena mereka membuat scene - scene yang memberi kesan seolah - olah Indonesia adalah negara yang identik dengan hal yang negatif.
Nah, kami telah merangkum nih 5 film yang membuat citra Indonesia buruk dimata dunia. Penasaran film apa saja? yuk simak ulasannya dibawah ini.
1. The Kingdom
Walaupun film ini bersetting di negara Arab Saudi, namun film ini sangat berpotensi membuat nama Indonesia jelek dimata dunia. Hal itu terjadi karena dalam film ini menceritakan bahwa aliran dana grup radikal yang ada diseluruh dunia akan mengalir ke Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia.
2. The Sweetest Thing
Film ini juga termasuk film yang berpotensi membuat nama baik Indonesia jelek di seluruh dunia. Bagaimana tidak, salah satu tokoh dalam film tersebut sempat berkomentar dan mengatakan kepada teman-temannya yang sering mengacau "Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia.". Mendengar ucapannya tersebut saja kalian pasti sudah mengerti jika ia mengejek Indonesia dan secara tidak langsung ia mengatakan semua yang kacau identik dengan apa yang ada di Indonesia.
3. Lethal Weapon 4
Dalam salah satu adegan di film ini, salah satu tokoh bernama Danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya saat sedang menyelundupkan imigran Tiongkok dengan kapal perusahaan dari Indonesia. Ia pun mengatakan "Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia". Dalam film ini sendiri Indonesia digambarkan sebagai negara yang selalu membuat kacau.
4. In God’s Hand
Film yang bercerita tentang sekelompok peselancar yang berpetualang dari Hawaii ke salah satu tempat paling bagus untuk peselancar, yaitu Bali. Nah, seiring berjalannya cerita film ini, para peselancar tersebut harus berurusan dengan polisi Indonesia. Bukannya mereka ditahan dan diberi sanksi, mereka dengan mudahnya lolos hanya dengan menempelkan uang ke salah satu tangan polisi. Dari situlah film ini akan membuat citra Indonesia buruk dimata dunia, karena polisi Indonesia dianggap mudah disuap.
5. Looking For Jackie Chan
Film ini mengisahkan seorang anak Indonesia keturunan tionghoa yang begitu mengidolakan Jackie Chan, sehingga membuat dirinya rela pergi jauh-jauh hanya untuk bertemu dengan sang idola di Beijing. sayangnya, anak tersebut ternyata suka melanggar aturan termasuk saat ia menerobos security dan lari dari rumahnya. Nah, dari situlah muncul anggapan jika anak-anak indonesia itu susah diatur.

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel